Komparasi Laptop Kelas Menengah

12.32

Bekerja dan Bermain
Bersenang senang dan bekerja dengan satu komputer berkemampuan lengkap

Hampir setiap hari kami mendapatkan pertanyaan yang sama "Apakah laptop yang terbaik?" dan setiap kali pula kami memberikan jawaban yang sama "Tergantung". Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, sehingga tidak mungkin merekomendasikan satu laptop tertentu pada semua orang. Sebagian orang menginginkan laptop untuk diletakkan diatas meja kerjanya sepanjang hari dan menjalankan semua software yang mereka inginkan, sementara sebagian lainnya membutuhkan komputer portabel ringan yang mudah dibawa untuk beraktifitas di mana saja. Keputusana akan menjadi lebih sulit ketika pengguna memiliki kebutuhan yang berbeda beda setiap harinya.

Jika kami bawakan enam laptop terbaru yang menurut kami memiliki kemampuan lengkap laptop-laptop ini dapat menghibur anda dan keluarga, menangani semua aplikasi office, dan bahkan bisa dipakai untuk memainkan sebagian game terbaru. 

Detail
Berikut kami mencermati kualitas bodi seluruh notebook yang telah di uji

Lenovo merupakan satu satunya laptop dalam grup yang menggunakan Blu-Ray drive, bukan DVD drive. Blu-Ray merupakan standard untuk film high devinition(HD) saat ini, mengalahkan format Microsoft HD DVD. Blu-Ray disc saat ini lebih mahal daripada DVD, tetapi kualitas gambarnya sempurna dan koleksi film Blu-Ray meningkat dengan cepat. Semua Blu-Ray drive juga dapat memutar DVD.

MSI memberikan sentuhan yang rapi dengan memposisikan tombol power di sudut samping kananya. Tombol ini akan menyala hijau dan terlihat mencolok pada kondisi gelap dan menambah karakter pada laptop ini. Kami hanya khawatir tombol ini akan mudah terpencet secara tidak sengaja ketika membawa laptop, sehingga laptop akan berada dalam kondisi standby.

Acer dilengkapi dengan dua speaker Dolby yang diletakkan tepat di bawah layar. Kami mengujinya dengan berbagai jenis musik, mulai dari musik dance dengan bass berati hingga irama folk bermelodi ramai. Dan kami berhasil dibuat terkesan oleh kualitasnya. Namun, volume maksimalnya terbatas, sehingga hanya cocok untuk mendengarkan musik saat bekerja. Untuk menonton film atau mengisi ruangan dengan suara, dibutuhkan sepasang speaker external khusus.

Diatas keyboard Dell terdapat tombol shortcut akses cepat. Tombol pertama akan menampilkan menu Windows yang memberi kesempatan anda untuk mengatur kecerahan layar dan pengaturan power lainnya. Tombol kedua akan menampilkan software pendukung dell yang mampu mendiagnosa masalah dengan jaringan atau hardware. Terakhir, tombol ketiga akan mematikan monitor untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Keyboard samsung menggunakan desain terisolasi, seperti yang terdapat pada sebagian besar laptop dalam grup. Model ini kian populer dan mumnya bisa digunakan untuk touch-typing. Setiap tombol dan mencegah debu atau kotoran yang masuk ke bagian komputer.

Laptop Sony VAIO dilengkapi dengan tiga tombol shortcut ini. VAIA menyediakan portal ke semua media. memberikan akses mudah dan cepat pada musik, film dan foto. ASSIST dapat mendiagnosa masalah apapun yang terjadi pada laptop dan mempernbaiki sistem anda jika gagal sementara WEB akan menampilkan browser agar anda bisa mengakses internet dengan cepat.

REKOMENDASI
Laptop dalam grup ini memiliki banyak keunggulan, mulai dari desain ramping, spesifikasi penuh tenaga, dan display yang cerah/hidup, hingga portabilitas kuat dan kapasitas penyimpanan yang sangat besar. Bila kebutuhan anda berbeda beda setiap harinya atau anda membutuhkan laptop untuk berbagi dengan seluruh anggota keluarga, laptop laptop ini bisa jadi solusi sempurna.

Memilih satu pemenang selalu sulit, tapi menurut kami laptop berikut ini memberikan nilai harga yang paling menguntungkan diikuti dengan tidak adanya kelemahan.

Lenovo Thinkpad G570Thinkpad merupakan laptop yang sempurna secara keseluruhan. Processor Sandy Bridge memberikan performa sempurna tanpa kompromi soal portabilitas. Baterai yang bisa digunakan hingga 4 jam cukup bagus untuk menemani saat berpergian. Nilai guna yang tinggi dan kualitas konstruksi terpadu menjadi laptop yang sangat bagus.

Laptop fantastis lain yang juga menggunakan teknology Intel Sandy Bridge. Dedicated nVidia graphic card memberikan performa multimedia kuat, sementara baterai yang tahan hingga 5 jam menjadi yang terbaik satu satunya keluhan kami adalah keyboard yang murah. Jadi jika memungkinkan cobalah untuk mencobanya terlebih dahulu.

You Might Also Like

0 comments