Dell Inspiron 15R REVIEW - Kemampuan Lengkap

15.39

Seri Dell Inspiron telah beredar di pasaran selama beberapa waktu lewat laptop berharga menarik. Inpiron 15R bisa dinilai sebagai laptop cerdas yang memiliki nilai harga menguntungkan.

Pertama, laptop ini termasuk salah satu laptop dengan penampilan terbaik dalam grup dengan permukaan bagian penutup dan interiornya berlapis logam. Sasisnya kuat, kecuali bagian tepinya yang terasa agak lentur. Bagian belakang menonjol karena digunakan untuk meletakkan baterai, membuat laptop ini jadi sedikit besar.

Bobot 2,7 kg laptop ini masih cukup portabel dan baterai bisa beroperasi selama empat jam, terhitung menjadi salah satu baterai yang memberi hasil lebih baik dalam grup dan membuat pengguna tetap produktif selama berpergian.

Keyboard Buruk
kualitas konstruksinya secara keseluruhan kuat, tetapi keyboard nya mengecewakan. Di bagian tengahnya terasa lentur dan jarak antar tombolnya sempit. Meski masih cukup nyaman untuk mengetik, tetapi sangat terasa plastik jika dibandingkan dengan bagian lain laptop. Untunglah touchpad laptop ini lebih baik, touchpad ini besar, licin, dan mendukung multi-touch gesturing.

Ketunggulan lainnya terletak pada layar 15,6 inchinya yang terang, bahkan termasuk salah satu layar yang paling terang dalam grup. Menikmati koleksi foto dan menonton film terasa sangat menyenangkan dengan inspiron. Artinya, laptop ini juga cocok digunakan untuk menghibur seluruh keluarga. Speaker SRS yang terintegrasi menyajikan kualitas suara yang bagus dan mantap, tapi kami selalu menyarankan membeli sepasang speaker yang bagus untuk pengalaman audiophile yang sesungguhnya.

Baru - baru ini intel menghadirkan prosesor Sandy Bridge barunya, dan Dell tidak menyia nyaiakan teknologi ini. Didukung dengan memori 4GB. Inspiron menyajikan performa yang kuat dalam group ini. Software mengisi dengan cepat dan jarang sekali mengalami hambatan, bahkan ketika membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Salah satu aspek terbaik dari Sandy Bridge terletak pada kemampuan grafisnya yang sempurna. Dell tidak memiliki dedicated graphic card karena prosessornya sudah mampu menangani seluruh fungsi multimedia, seperti streaming video dan mengedit foto.

Film HD bisa ditonton dengan nyaman dan mengolah foto foto keluarga juga bisa dilakukan tanpa kendala performa.

Dell hanya memiliki hard drive sebesar 500GB, sementara sebagian laptop lainnya dalam grup ini memiliki hard drive 750GB.

Dengan teknologi pemrosesan intel terbaru, baterai yang tahan lama, layar yang terang dan desain yang cerdas, Dell Inspiron 15r menjadi contoh tepat dari sebuah laptop yang berkemampuan lengkap. Hanya keyboard saja yang terasa agak murahan.


Website:
Dell

Review:



You Might Also Like

0 comments