SONY VAIO VPCEB4 REVIEW - Kepuasan Multimedia

16.20

Laptop Sony Vaio telah lama populer di kalangan konsumen. VAIO VPCEB4L9E/BQ hanya salah satu laptop berdesain apik lainnya dari sony, dengan spesifikasi yang cukup lengkap hingga pantas mnjadi pilihan sempurna bagi keluarga.

Sasis putih bersihnya tampak paling menonjol dalam grup, meski efek flitter lembut pada bagian telapak tangannya mungkin terlalu berlebihan. Konstruksi sasisnya kokoh kecuali di dekat area DVD drive.

Layar 15,6 inchi bisa dicondongkan ke belakang untuk memberikan sudut pandang yang bagus. Foto dan film ditampilkan dalam warna yang kaya. Layar ini juga termasuk salah satu layar yang paling cerah dalam grup.

Kalau anda berencana untuk menonton film dari laptop, built-in speaker pada laptop ini memiliki kemampuan yang cukup mengejutkan. Sayangnya kualitas suaranya menurun ketika mencapai olume maksimal, dengan efek musik dan suara mengalami distorsi.


Nilai Guna Tinggi
Nilai guna menjadi salah satu keunggulan laptop ini berkat keyboard yang berukuran pas memenuhi sepanjang sisi lebar sasi. Mengetik terasa tegas dan tetap nyaman meski dilakukan dalam waktu yang cukup lama. Seperti juga laptop lainnya dalam grup, keyboard ini dilengkapi dengan keypad angka khusus. Kami juga menyukai touchpad nya yang bertekstur dan mendukung multi-touch gesturing serta menggulung dokumen.

VAIO menggunakan processor Intel Core i3 yang sama dengan samsung uji performa yang kami lakukan memang menunjukan kalau laptop ini sedikit tertinggal diantara semua laptop lain dalam grup, kecuali Acer. Meski demikian, laptop ini masih lebih dari sanggup menjalankan software secara berbarengan. Bahkan aplikasi yang berdesain menyita memori juga tetap dijalankan dengan lancar.

Performa multimedianya bahkan lebih baik dengan dedicated Ati graphic card yang terbukti menjadi salah satu yang paling bertenaga dalam grup. Anda tak hanya bisa mengolah foto dan video tanpa mengalami jeda atau hambatan, tapi juga dapat menjalankan games terbaru dalam pengaturan dengan detail yang cukup tinggi.

Sayangnya, performa mengagumkan ini membawa pengaruh terhadap daya tahan baterai yang hanya sanggup beroerasi selama kurang dari 3 jam. Kinerja baterai ini tercatat paling buruk dalam grup. Hard Drive 500GB menyediakan penyimpanan yang luas untuk file anda, lebih dari kebutuhan pengguna kebanyakan. Fitur lainnya standar, dengan 4 in 1 memory card reader bersama dengan 4 port USB serta port VGA dan HDMI untuk mengkoneksikan dengan display eksternal. Jaringan berkabel dan nirkabel akan bekerja secepat mungkin menyambungkan anda dengan internet.

Seperti juga laptop lain dalam grup, banyak yang bisa disukai dari Sony VAIO EB4. Namun, baterai yang tidak awet menandakan laptop ini bukan pilihan tepat bagi pengguna yang sering berpergian dengan membawa laptop.

Website :
Sony

Review :



You Might Also Like

0 comments