Acer Aspire 5553G Review - Grafis Menawan

17.08

Perusahaan Taiwan ini telah memiliki pengalaman selama bertahun tahun dalam memproduksi laptop, mulai dari laptop dengna harga hemat hingga laptop multimedia bertenaga sagat besar. Aspire 5553G menempati posisi di tengah keduanya dan punya banyak hal yang bisa ditawarkan, meski juga punya beberapa kekurangan.

Model ini menggunakan desain professional yang terlihat pada penutupnya yang berwarna hitam mengkilap hingga ke permukaan interiornya yang berwarna keperakan. Sasisnya terasa sekuat kelihatannya sehingga akan cukup tahan terhadap benturan ketika dibawa berpergian.Bobot 2.5 kg juga tidak akan terlalu membebani. Sayangnya, daya tahan baterainya biasa saja, hanya tiga jam dan merosot jadi 180 menit saja ketika menonton DVD. Pengguna yang sering berpergian dalam jarak jauh mungkin akan lebih baik jika memilh MSI atau Dell yang baterainya lebih awet.

Kalau laptop lain dalam group ini memilih processor Intel, Acer justru memilih AMD Phenom 2 dengan empat inti terpisah yang berfungsi secara bersamaan. Memori yang di pasangnya juga sangat besar dengan 6 GB. Meskipun performanya tidak sekuat laptop lain dalam grup, tapi masih bisa digunakana untuk multitasking beberapa aplikasi.

Soal grafis, acer mengalahkan pesaingnya. Dedicated ATi graphic card memberikan nilai penentu standard tertinggi dalam group, membuktikan kalo laptop ini lebih dari bisa untuk menjalankan software pengolah video yang rumit atau bahkan games terbaru.

Mendapatkan sudut pandangan yang pas dari layar 15,6inci juga tak bakal jadi masalah karena penutupnya bisa dicondongkan hingga kebelakang. Setiap laptop dalam grup ini memiliki layar berukuran sama dengan resolusi 1366x768 pixel. Hasilnya foto dan video ditampilkan dengan cukup tajam meski layar yang lebih besar tentu akan terasa lebih memuaskan.

Speaker Dolby
Namun, laptop ini masih cocok untuk menonton film. Acer memasangkan speaker Dolby untuk menghasilkan kualitas audio istimewa. Anda juga bisa memasukkan ratusan film pada hard drive 750GB laptop ini, yang sekaligus juga menjadi hard drive berkapasitas terbesar dalam group.

Seperti biasa, acer juga menggunakan desain keyboard dengan tombol tombol datar berukuran pas yang menonjol dari sasis. Keyboard model ini selalu nyaman digunakan untuk mengetik.

Bila anda memiliki jaringan nirkabel di rumah atau ingin membawa laptop ke cafe memanfaatkan wi-fi hotspot nya untuk mengakses web, dukungan 802.11n dari acer tentu akan sangat membantu kecepatan browsing.

Kombinasi dari desain cerdas dan performa multimedia semourna membuat nyaris tak ada yang membuat kami tidak akan ada yang menolak aspire 5553GG kapasitas penyimpanan yang besar dan kenyamanan penggunaan yang sempurna menjadi nilai plusnya.

Website:
Acer

Review:



You Might Also Like

0 comments