The Power Of Public Speaking - Kiat Sukses Berbicara di Depan Public

05.09


Udah lama gak ketemu ya, akhirnya ngepost lagi di blog. :D hehe

Baru baca buku baru nih The Power of Public Speaking - Kiat Sukses Berbicara di Depan Public karangan nya Charles Bonar Sirait. Bukunya keren cin apa lagi buat orang - orang computer recommend nih.

Kenapa sih gw bilang ini buku recommend banget? Ya karena dari pengalaman gw yang lalu kebanyakan anak komputer suka pada asik sama dunianya sendiri. Bahkan pada suatu waktu gw pernah nanya sama temen gw kenapa sih lo gak punya pacar? terus.... tiba - tiba dia bilang....

"Kan anak komputer, istri pertama nya kan komputer. Pacar nomer kesekian lah..."

Habis temen gw jawab gw langsung kaget, dan ngerasa kalo emang dunia komputer sedikit agak krik... --"
Ya gimana mau nggak orang kita ngobrol nya sama mesin mulu, tapi dari hasil omongan temen gw ada bener nya juga sih jarang banget ada mata kuliah yang ngajarin gimana cara nya kita untuk bisa berkomunikasi dengan baik sama orang lain.

Gw juga yang notaben nya anak komputer jarang komunikasi sama orang lain selain sama si Hepi (nama panggilan komputer gw), meskipun gw tau sih emang gak semua anak komputer kayak gitu.

Kembali lagi ketopik di buku ini diceritain banyak banget tentang dunia sosial gimana cara nya kita bisa jadi orang yang bisa mahir dalam berkata - kata di depan orang banyak. Dan ilmu ini gw yakin gak cuma dipake buat iseng - iseng doang, public speaking bisa kita gunain buat anak komputer apa lagi untuk merepresentasiin ide kita ke orang banyak dan ngebuat orang lain bisa jadi lebih mengerti tentang apa yang kita pikirin.

Kita sering ngeliat dan mungkin pernah ngerasain juga pada suatu waktu ada sebuah acara seminar, workshop atau bahkan suatu materi perkuliahan juga dimana kita ngerasa bosen banget dan gak ada gairah hidup buat belajar dan lebih parahnya lagi ketiduran saking ngebtin nya tuh dosen... --"

Maka dari itu ilmu public speaking yaitu ilmu ngutarain ide tuh penting gak cuma pada saat kita bawain acara seminar, workshop atau apapun itu tapi juga untuk ilmu sosialisasi kita. Ya intinya mah lah keren bukunya :D hehe

You Might Also Like

2 comments