HP ENVY 17-1195ea REVIEW - Kemampuan 3D Fantastis

20.30

AWALNYA HP ENVY 17 dirilis sebagai alternatif yang tipis dan gaya bagi seri Apple MacBook Pro. HP ENVY 17-1195ea kini didukung oleh teknologi AMD HD3D, pesaing nyata nVidia 3D Vision, dan hasilnya merupakan laptop media menggoda yang pas membuat seluruh keluarga terus terhibur.

AMD menggunakan sistem streokpik yang sama dengan nVidia dengan kacamata yang menggunakan active shutter untuk menghasilkan gambar 3D. Tetapi, teknologi AMD HD3D tidak mendukung sebanyak nVidia, dengan hanya sekitar selusin games yang kompatibel saat ini. Judul - judul terkenal seperti Batman, Arkham Asylum, Call of Duty4 - Modern Warfare memang bisa dimainkan dalam 3D, tapi pertimbangkan hal ini kalau 3D yang jadi prioritas anda.

Menggunakan kacamata active shutter ini dalam waktu yang cukup panjang membuat kami merasanyaman. Kami juga terkesan ketika menonton video 3D. Gambarnya tegas dan jauh lebih cerah daripada gambar pada laptop yang menggunakan nVidia 3D Vision.

Gambar hebatnya ini di dapat berkat widescreen display 17,3 inchi yang memiliki resolusi Full HD, seperti Alienware dan Sony. Envy juga memiliki kemampuan audio yang boleh dibanggakan berkat teknologi HP beats yang mengesankan.

Performa Quad-Core
Processor Intel Core i7 ini lebih dari bisa melakukan multi tasking software menuntut banyak tenaga, sementara kartu grafik dedicated ATi juga menghasilkan performa kuat dan cocok untuk pengolahan foto dan video.

Kelemahan Envy terletak pada penggunaannya. Keyboard nya memang terasa mantap dan nyaman, tetapi kami dibuat kesal oleh touchpad dan tombol mouse nya. Mengklik tombol mouse kiri dan kanan saja sulit dan terasa mengganggu.

Berat sasis metalik yang gaya ini hanya 3,4 kg, termasuk salah satu laptop paling ringan dalam grup. Sayangnya, bagian sisi kiri laptop menjadi sangat panas ketika beroperasi. Daya tahan baterai selama 152 menitnya mengalahkan Asus, tetapi tertinggal dengan laptop laptop lainnya dalam grup.

Kapasitas penyimpanan 500GB juga kalah dibandingkan dengan Asus dan Sony, meski masih cukup lapang, sementara Blu-ray drive bisa digunakan untuk menonton film HD. Tersedia banyak port, antara lain Display Port yang melengkapi koneksi VGA dan HDMI. Untuk menyambungkan dengan piranti lain, ada empat port USB, termasuk opsi USB 3.0.

Dengan performa kuat dan display terang, Envy 17 punya banyak hal membuat nya pantas dikatakan sebagai laptop multimedia 3D fantastis. Kompatibilias 3D nya mungkin ditak akan menyaingi nVidia 3D Vision untuk saat ini, namun kami berharap jurang ini akan semakin menyempit. Sebelum membelinya, pertimbangkan nilai penggunaannya yang kurang dan sasisnya yang panas.

Website
HP

Review



You Might Also Like

0 comments