ASUS Eee Pad Transformer Review : Tablet untuk pemula

04.40

Terkadang Terasa harus ada lebih banyak tablet Google Android dibandingkan dengan orang di bumi, sebagai model terbaru yang akhir akhir ini beredar di toko toko setiap minggu. Meskipun saat ini android adalah sistem pengoperasian yang hebat untuk smartphone, sejauh ini belum mampu menyaingi kelancaran, pengalaman memuaskan dari iPad iOS hingga saat ini.

Google sedang gencar dengan mengantisipasi dengan android honeycomb adalah versi sistem pengoperasian yang dibuat untuk tablet. Asus Eee Pad Transformers adalah perangkat pertama yang kami lihat memiliki fitur honeycomb dan dikombinasikan dengan interface waveface asus, tablet ini sangat menarik dan kegunaan yang cukup baik.

Anda mendapatkan lima desktop untuk dimainkan, scroliin diantara mereka dengan satu sapuan jari anda. Setiap desktop memiliki permukaan yang polos yang dapat anda sesuaikan dengan shortcut aplikasi milik anda sendiri dan berbagai macam widget yang bagus, termasuk memperbahurui diri yang berguna untuk parsi email. Menambahkan widget ini adalah persoalan mudah hanya dengan 'menarik' dan 'menjatuhkan' sehingga sesuai untuk para pengguna awal tablet.

Para penggemar internet akan menyukai browsing web, berkat layar 10.1 inchi yang cerah. Bahkan situs web yang rumit, sempurna tersajikan dalam detail yang tajam, sementara gambar ditampilkan secara berseri. Tamoilan juga cerah mengesankan, memberikan kenyamanan untuk sesi browsing yang lebih lama meskioun permukaan kayar yang mengkilap memberikan pantulan sehingga tidak cocok untuk penggunaan di luar ruang.

Dengan dukungan wi fi 802.11n, halaman web dengan mudah diload saat anda menyambungkan ke jaringan internet tanpa kabel. Namun, perangkat ini tidak memiliki dukungan untuk 3G, sehingga anda tidak bisa melakukan browsing web jika tidak ada hotspot wi-fi dalam jangkauan. Browser juga tidak mendukugng video streamingm sehingga klip dari BBC dan YouTube tidak akan bisa diputar. Untungnya, Eee Pad mendukung pasar android, sehingga anda bisa mengunduh aplikasi yang memenuhi tujuan.

Tablet ini memiliki bobot di bawah 700g dan nyaman untuk dipegang dengan menggunakan satu tangan dalam waktu yang lama, dan bagian belakang nya juga anti slip. Prosesor dual core tegra 2 memberi daya ke perangkat sehingga semuanya berjalan lancar. Tablet ini memiliki daya tahan baterai hingga sembilan jam, sangat menjanjikan meskipun baterai cepat terkuras dengan cepat saat memainkan media.

Tablet sempurna untuk melakukan tugas tugas yang sederhana seperti browsing web dan memainkan games berbasis sentuhan yang bisa dilakukan dengan tekanan atau jentikan jari. Namun, mengetik email dengan menggunakan keyboard virtual pada layar dapat menjadi suatu hal yang menyulitkan.

Dot Keyboard
Asus telah memecahkan masalah diatas dengan sebuah dot keyboard fisik, di tempat di mana tablet dimasukkan. Eee Pad Transformers menyerupai sebuah netbook saat keduanya digabungkan dimana tabletnya berfungsi sebagai layar. Engsel pada sambungan yang berarti tablet bisa dilipat sejajar dengan keyboard, sehingga anda dapat dengan mudah mematikannya dan membawa tablet tersebut bersama anda.

Keyboard menggunakan desain bergaya isolasi yang solid, keyboardnya nyaman untuk digunakan mengetik dan memiliki tombol tombol berorientasi tablet yang sangat berguna seperti stu tombol 'back' untuk keluar menu dan aplikasi. Tombol 'home' untuk kembali ke desktop. Anda bisa menekan layar untuk memilih pilihan dalam cara yang biasa atau menggunakan touchpad compact tersembunyi di bawah keyboard. Namun touchpad terlalu sensitif dan butuh waktu untuk membiasakan diri dalam menggunakannya.

Kami berfikir bahwa keyboard mungkin agak sedikit menipu, namun dibuat dengan baik dan menekan keluar email dengan cara yang lebih cepat.

Jika anda hanya membutuhkan perangkat yang bisa browsing web atau sekedar menonton film, anda dapat menggunakan tablet ini.

Dengan interface nya yang indah intuitif dan kegunaan yang tinggi, Eee Pad Transformer jelas jelas pesaing untuk tablet Apple. Layar tajam dan penuh warna, performa kuat dan aksesoris keyboardnya merupakan suatu ide yang brilian.

Website :
Asus

Review :


You Might Also Like

0 comments