Viewsonic Viewpad 10s REVIEW : Andalkan nVidia Tegra

15.00

Viewsonic Viewpad 10s adalah tablet entry dengan level sistem pengoperasian Android dari google. selain beberapa kebiasaannya yang di kometisikan, tablet ini tetap merupakan perangkat yang berguna dan kuat, menawarkan pengalaman browsing web yang menyenangkan.

Pikiran awal adalah betapa besar dan beratnya tablet ini. Sisi aris batas hitam terlalu tebal, sehingga menambah luas keliling tablet, walaupun tablet ini cukup ramping dan terasa nyaman untuk digunakan di atas telapak tangan anda. Seluruh permukaannya mengkilat dan cepat menarik jejak sidik jari.

Google Android 2.2 membutuhkan sedikit waktu untuk boot dan interface menyabut anda dengan kemudahannya. Anda memiliki barisan extra shortcut di bagian bawah layar, memberikan akses cepat ke browser web anda, akun email dan banyak lagi, namun ini benar benar pekerjaan dari Android OS bekerja lancar dan secara khusus memuaskan untuk digunakan, namun kami mengharap kan sedikit lebih pembiasan terutama dengan Android 3.0 (Honeycomb) yang memang dibuat khusus untuk tablet.

Accelerometer
Accelerometer built in memutar tampilan dengan kecepatan yang mengesankan dan terdapat saklar fisik jika diperlukan. Selain saklar dan tombol back yang digunakan untuk menghentikan aplikasi dan menu, namun tombol tersebut kecil dan sulit digunakan. Kami lebih memilih untuk menggunakan tombol yang ada disisi depan tablet. Pada sisi kanan anda akan menemukan pengatur volume, dan juga port USB dan HDMI untuk penghubung peripheral dan monitor external.

Tempat penyimpanan built in hampir tidak ada, namun slot Micro SD card memungkinkan anda untuk menambah kapasitas 32GB untuk media dan aplikasi aplikasi yang anda miliki. Sayangnya tidak ada dukungan untuk Android Market dari Google, sehingga anda dibatasi hingga App Center milik Viewsonic sangat berkeinginan untuk mengunduh software. Pilihan aplikasi populer juga tersedia disini, bisa didapat dengan gratis maupun dengan membayar, namun anda kehilangan beragam Market.

Kami menemukan layar touchscreen 10.1 inchi, akurat dan merespon dengan baik, gambar tersaji dengan jelas namun terkadang berlebihan. Namun demikian, layarnya juga sangat reflektif dengan sudut tonton yang sempit.

Performa tablet ini bermutu, karena dukungan dari chipset nVidia Tegra 2. Aplikasi multimedia dapat diakses sekaligus dan browsing internet. Merupakan pengalaman yang lancar meskipun dengan situs web yang besar dan sibuk. Multi-touch gesturing memungkinkan anda untuk dengan cepat memperbesar halaman dan terdapat dukungan video flash untuk streaming dari situs seperti YouTube.

Tablet viewpad 10s bukanlah hal yang baru, namun perangkat ini cukup layak untuk melakukan browsing web dan penggunaan media. Namun disayangkan kecacatan pada layar dan ketiadaan dukungan market.

Website
Viewsonic

Review



You Might Also Like

1 comments

  1. You're welcome, thanks for comment. Nice to see you Mahasiwa Teladan :D

    BalasHapus