Intel Gulftown

16.19

 Intel Gulftown

Pilihan processor untuk PC destop dengan banyak core akan semakin banyak. Jika AMD akan menawarkan processor hexacore dengan nama sandi Thuban, Intel juga direncenakan akan meluncurkan processor dengan nama sandi Gulftown.

Sebelumnya, banyak kalangan yang memperkirakan processor hexacore ini akan diperkenalkan ke pasar dengan nama Intel Core i9. Namun, informasi terkini menyebutkan bahwa Intel tetap mengemas dengan nama Core i7.

Processor Core i7 980X adalah salah satu processor hexacore intel Gulftown yang akan beredar. Processornya yang diproduksi dengan proses manufaktur 32 nm ini dilengkapi dengan total 12 MB cache level 3. Sesuai dengan namanya processor Intel Extreme Edition.

You Might Also Like

1 comments

  1. dari saya baru mengenal komputer, perang antar perusahaan pembuat processor (intel amd, ciric,alpha dll), selalu menjadi pembicaraan, tetapi nga pernah mereka membuat suatu processor yang canggih tapi harga yang murah. aku rasa kita harus menunggu raksasa perusahaan dari china atau india untuk melakukan itu. yang menjadi masalah tanpa kita sadari otak kia udah di branding untuk beli prossesor mereka tanpa berusaha mencari alternatif lain

    BalasHapus