Mengenal Dunia Blogger dengan cepat

18.38


Mengenal Dunia Blogger Dengan Cepat
Membuat blog sendiri sebenarnya tidaklah sulit, baik untuk konsumsi publik maupun hanya ingin berbagi dengan teman. Berikut tips-tips penting membuat blog.










Untuk memperoleh account Weblog gratis, kunjungi provider blogger seperti Blogger.com. Setelah registrasi, tuliskan postingan pertama dengan mengklik "Posting" 1. Pada menu "Pengaturan" 2. Tentukan Jumlah Postingan yang akan ditampilkan pada halaman pembuka dan tentukan apakah pengunjung dapat memberikan komentar pada halaman tersebut. Pada menu "Template", ubah design 3. Tampilan Blog anda.
Info : www.Blogger.com



Anda dapat membuat postingan dengan cepat bila menggunakan plug-in Firefox, Scribefire. Bila sudah menampilkan pesan-pesan terkait dengan blog, buka window untuk menulis posting 1. Pada Scribefire dan masukkan tulisan anda disana. Selanjutnya buka account anda melalui "Launch Account Wizzard" 2. dan klik "Publish to" 3. Untuk mempublikasikan postingan sehingga menjadi online.
Info : www.scribefire



Untuk menghubungkan gambar-gambar pada Flickr ke dalam Blog, pertama-tama login-lah ke layanan gambar tersebut dan buka alamat www.flickr.com/badge.gne . 1. Kemudian, pada 2. tentukan apakah foto-foto nantinya akan ditampilkan dalam format HTML atau Flash pada Blog anda. Blogger dapat mendeteksi kedua format ini. Pada "Next : Choose Photos" 3. pilih gambar-gambar, buatkan kodenya, dan hubungkan ke dalam blog anda.
Info : www.flickr.com


Agar Weblog anda banyak dikunjungi, daftarkan Weblog anda melalui mesin pencari blog gratis seperti Technorati. Layanan ini akan menganalisis akses ke blog 1. Selain itu, anda akan melihat siapa saja yang menjadikan online-shot anda sebagai favoritnya 2. Pada menu "WTF (Where's The Fire)" 3. Anda dapat membaca berita-berita terbaru dari komunitas blog.
Info : www.technorati.com

You Might Also Like

0 comments