20 hacking tips registry untuk mempercepat kinerja computer

18.19

Fungsi klik kanan adalah cara yang sangat baik untuk mempelajari beberapa fungsi tersembunyi Windows. Ingin lebih? Cobalah Anda mulai mengeksplorasi aplikasi Control Panel dan menemukan beberapa teknik yang bermanfaat. Dan ada lagi perintah-line aplikasi dalam folder system32 Windows '. Tapi, tidak bisa dibandingkan dengan Registry.

Registry lengkap dengan berbagai pengaturan yang berguna untuk meningkatkan kinerja, memperbaiki lubang keamanan, dan bahkan mengubah dasar fundamental dari Windows untuk bekerja lebih baik. Meskipun terlihat sangat canggih, Anda masih harus berhati-hati dalam menggunakannya karena tidak hanya fitur yang membantu tapi juga banyak perangkap.

Jika tidak hati-hati, Anda akan benar-benar menambah pemecahan masalah itu. Untuk itu, di bawah ini terdapat 20 hacks bagi Anda untuk mencoba membuat PC Anda lebih baik. Good luck!

1. Meningkatkan Keamanan
Seseorang yang tidak ingin dapat dengan mudah mengambil data Anda dengan USB jika dia berhasil mengakses PC Anda secara fisik. Jika Anda menggunakan Windows XP2 atau lambat, ada cara sederhana untuk mencegahnya.

Arahkan ke "HKLM \ \ SYSTEM \ \ CurrentControlSet \ \ Control \ \ StorageDevi cePolicies", menciptakan sebuah nilai DWORD bernama "WriteProtect" dan set nilai "1". Anda akan dapat membaca USB drive, tetapi tidak dapat memindahkan data ke dalam lagi.

2. Kontrol UAC
Kendali Vista's User Account sering menyebabkan peringatan yang akhirnya dimatikan oleh pengguna. Tapi, kadang-kadang membuat mereka kehilangan fitur yang berguna sebagai modus perlindungan untuk IE. Anda dapat mengontrol itu bagaimana menonaktifkan peringatan untuk administrator, sehingga Anda tidak perlu ikut campur, tapi UAC masih bekerja di latar belakang dan Anda masih bisa mendapatkan fitur-fiturnya.

Untuk melakukan hal ini, pergi ke "HKLM \ \ Software \ \ Microsoft \ \ Windows \ \ CurrentVersion \ \ Po licies \ \ System \ \ ConsentPromptBehaviorAdmin", dan atur nilainya menjadi "0". Untuk kembali ke kondisi normal, atur nilainya menjadi "2".

3. Perubahan Pemilik
Instal Windows pada PC Anda dan Anda akan diminta untuk memasukkan nama, yang kemudian akan disimpan sebagai pemilik terdaftar (WinVer dijalankan untuk melihat ini pada sistem Anda). Jika Anda membeli komputer bekas, Anda mungkin ingin mengubah nama pemilik dengan nama sendiri. tidak ada cara lain daripada dengan Registry.
br \ u003e Buka "\ HKLM \ SOFTWARE \ \ Microsoft \ \ WindowsNT ion \ \ CurrentVers" dan akan melihat dua kalimat "RegisteredOwner" dan "RegisteredOrganization". Double-klik pada mereka untuk berubah.

4. Urutkan file oleh True
Urutkan nama file dalam Explorer bisa menjadi masalah. pengaturan awal, dia akan meletakkan "File_v2.txt" sebelum "" File_v15.txt, dan urutan yang tidak ASCII, tapi tampaknya lebih masuk akal. Tapi, bagaimana jika "v" mengacu pada nomor versi, dan harus "File_v15.txt" dalam urutan sebelumnya? Pada saat ini, sistem awal Explorer tidak dapat bekerja sama sekali.

Untuk kembali urutan ASCII jenis berdasarkan biasa, pergi ke "HKLM \ \ Software \ \ Microsoft \ \ Windows \ \ CurrentVersion \ \ Po licies \ \ Explorer", buat nilai DWORD yang disebut "NoStrCmpLogical" dan menetapkan nilai untuk " 1 ". Hapus kode tersebut jika Anda ingin kembali ke kondisi awal Explorer standar.

5. Masalah Startup
Jika Windows memakan waktu terlalu lama untuk memulai dan mematikan, dia mungkin sedang mengalami masalah. Untuk mengetahui apa yang terjadi kembali di "HKLM \ \ SOFTWARE \ \ Microsoft \ \ Windows \ \ CurrentVersion \ \ Po licies \ \ System", menciptakan sebuah nilai DWORD bernama "verbosestatus" dan atur nilainya menjadi "1". Restart PC Anda dan Windows akan memberitahu Anda apa yang terjadi.

6. Mengatur Folder Jenis
Vista explorer cerdas akan memilih jenis folder yang Anda berdasarkan isinya. Namun, ini berarti folder download anda akan berubah menjadi folder musik jika Anda download MP3 beberapa. Untuk memperbaiki ini, masuk ke "HCU \ \ Software \ \ Classes \ \ LocalSettings \ \ Software \ \ Micro soft \ \ Windows \ \ Shelf", menghapus subkey yang "Tas" dan membuat yang baru di lokasi yang sama.

Membuat disebut kunci "AllFolders" di bawah Tas, dan tombol lainnya bernama "Shell" di bagian bawah lagi. Lalu klik untuk membuka "HCU \ \ Software \ \ Classes \ \ LocalSettings \ \ Software \ \ Micro soft \ \ Windows \ \ Shell \ \ Tas \ \ AllFolders \ \ Shell". Klik kanan pada panel kanan, pilih 'New | String Value "dan menyebutnya" FolderType ". Lalu, klik dua kali pada FolderType dan atur nilainya menjadi" NotSpecified ". Anda masih dapat mengubah jenis folder, tetapi Vista tidak akan berubah secara otomatis (Jika Anda perlu bantuan, silahkan klik di sini.)

7. Enkripsi Mudah
Beberapa versi dari Windows memungkinkan Anda untuk mengenkripsi file, meskipun prosesnya agak sedikit aneh. Anda harus klik kanan pada file tersebut, pilih "Properties", tekan tombol "Advanced, centang" Encrypt isi untuk mengamankan data ", dan tekan" OK "sebanyak 2x.

Untuk cara yang lebih sederhana, pergi ke "HKLM \ \ SOFTWARE \ \ Microsoft \ \ Windows \ \ Current \ Version \ \ E Xplorer \ \ Advanced" membuat DWORD disebut "EncryptionContextMenu" dan set nilai ke "1". Sekarang Anda cukup klik kanan pada file dan pilih "Encrypt".

8. Folder Cepat Akses
Akses cepat ke folder membawanya pada Start Menu, ketik "REGEDIT" pada "Run", pergi ke "HKCR \ \ Folder \ \ shellex \ \ ContextMenuHandlers", "ContextMenuHandlers klik kanan" dan klik "New | Key".

Ketik "dan tekan [Enter]. Sekarang, tekan [Shift], klik kanan pada folder, dan pilih" Pin to Start Menu ".

9. Mempercepat Waktu salin
Vista memberikan prioritas yang tinggi untuk kartu suara Anda, maka Anda perlu untuk mendapatkan audio bebas dari masalah apa pun PC Anda adalah sebuah proses. Karena dapat memperlambat proses penyalinan jaringan.

Untuk memperbaiki ini, pergi ke "HKLM \ \ SOFTWARE \ \ Microsoft \ \ WindowsNT \ \ CurrentVersion \ \ Multimedia \ \ SystemProfile". Cobalah untuk mengatur "NetworkThrottlingIndex" menjadi lebih 10-50 atau 60 cukup efektif, kemudian reboot dan uji kecepatan jaringan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

10. Perbaiki properti Drive
Jika Explorer tidak menampilkan lagi DVD drive Anda, pergi ke "HKLM \ \ System \ \ CurrentControlSet \ \ Control \ \ Class \ \" dan pengaturan menghapus "UpperFilters" atau "LowerFilters". Tips ini biasanya bekerja, tapi kadang-kadang dapat gagal jika aplikasi yang relevan adalah masalah dari awal. Jika program berhenti bekerja, melihat apakah ada update, kemudian instal ulang.

11. Akses Cepat Pengaturan Tampilan
Klik kanan pada desktop Windows Vista tidak cukup untuk membawa Anda langsung ke tampilan menu pengaturan. Windows 7 sudah siap untuk memperbaikinya. Tapi, untuk sekarang Anda dapat melakukannya dengan masuk ke "HKCR \ \ Directory \ \ Latar \ \ Shell", klik kanan "Shell", pilih "New | Key" yang disebut dan "Pengaturan Tampilan".

Double-klik "(Default)" ada panel sebelah kanan dan masukkan "Pengaturan Tampilan" di kotak Data Nilai. Sekarang, klik kanan "Display Settings" pada panel kiri, pilih "New | Key" lagi, dan memanggil fungsi ini sebagai "perintah".

Klik dua kali nilai default fungsi baru dan masukkan teks berikut: "rundll32 shell32.dll, Control_RunDLL DESK.CPL, @ 0,3". Klik "OK" dan klik kanan pada desktop untuk melihat opsi untuk menampilkan pengaturan baru.

12. Live Messenger Multiple Log-In
Biasanya, Windows Live Messenger (WLM) hanya memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam hanya satu account pada satu waktu tertentu. Untuk membuat lebih dari satu, pergi ke "HKLM \ \ Software \ \ Microsoft \" \ windowslive \ Messenger \, menciptakan nilai DWORD bernama "Beberapa Contoh" dan atur nilainya menjadi "1". Untuk mengembalikan ke kondisi semula, cukup hapus nilai.

13. Hapus Menu-Menu
Anda harus uninstall aplikasi, tapi ia meninggalkan Anda hadiah dalam bentuk ikon yang tidak berguna. Untuk memperbaiki ini, pergi ke "HKCR * \ \" dan "HKCR \ \ Directory". Melebarkan panel, lalu pilih "shellex \ \ ContextMenuHandlers" dan melihat berbagai tombol di bagian bawah, yang berhubungan dengan perintah yang tidak Anda inginkan.

Pada PC, fungsi "HKCR \ \ * \ \ shellex \ \ ContextMenuHandlers \ \ 7-Zip" menu konteks yang berkaitan dengan 7-Zip, misalnya, untuk menghapus, klik "Hapus" pada panel kiri. Tapi hati-hati, Anda harus menghapus hanya jika itu adalah 100% yakin pada menu kanan.

14. Mempercepat Back-Up
Fitur Windows XP NTCBACKUP meningkatkan kinerja dengan mempertahankan daftar file sistem jika dia tahu Anda tidak akan mungkin untuk membuat back-up. Tambahkan file dan folder yang ingin Anda sendiri dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Lihat daftar di "HKLM \ \ SYSTEM \ \ CurrentControlSet \ \ Control kembali \ \ BackupResto \ \ FileNotToBackup"

PERINGATAN : ada baiknya sebelum anda mengubah nilai" registry windows, anda backup registry anda terlebih dahulu karena jika terjadi kesalahan pada penginputan maka kita dapat dengan merecover registry kita ke bentuk defaultnya.

You Might Also Like

1 comments

  1. maen registri yaa,,
    jangan lupa di impor dulu sebelum dirubah2,,
    hahaha nanti malah rusak sistemnya

    nice info,,

    BalasHapus