Alienware M17x REVIEW - Impian Para Gamer

13.43

Menjadi laptop penentu standar dan berturut turut memenangkan laptop gaming terbaik tahun 2009 dan tahun 2010 membuat kami menaruh harapan tinggi pada model terbarunya. M17x memiliki desain baru, processor Intel Sandy Bridge, dan layar 3D yang menjadikannya laptop gaming terbaik yang bisa di beli saat ini.

Desain anodised alumunium pada M17 pertama digantikan dengan lapisan berkaret keras yang menarik perhatian. Bobot 4,5 kg membuat laptop ini termasuk sangat berat dan paling baik diletakkan diatas meja. Kalau dibutuhkan saat berpergian, baterainya menawarkan hingga 175 menit.

Penggunaannya bernilai sempurna. Keyboard yang besar dan dilngkapi backlit terpasang sepanjang sis lebar laptop dan tombol tombolnya merespon baik serta nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Touchpad besar di bawah keyboardnya juga berfungsi bagus dan dilengkapi backlit di sekililingnya.

Kekuatan paling nyata laptop ini terlihat dari processor yang digunakannya. M17x memilih processor quad-core dari seri Intel Sandy Bridge Core i7, yang menjadikan laptop ini paling bertenaga sampai saat ini. Bahkan software yang paling menuntutpun dijalankan dengan lancar dan multi-tasking kompleks ditangani tanpa ada kendala.

Kemampuan gaming laptop ini mengesankan. Meski laptop sampel yang kami uji gagal menyaingi performa grafik M17x pertama karena penggunaan kartu grafik nVidia tunggal, bukan setup dual-GPU, tapi masih ada cukup tenaga untuk 3D gaming yang cepat dan lancar.

Layar 3D memukau
Games dan film yang ditampilkan menyajikan detail memukau pada layar 17,3 inchinya. Panel high definition(HD) 1080p tampak cerah dan hidup, menawarkan warna yang mencolok, hitam yang pekat, dan putih yang terang, hingga menjadikannya yang terbaik dalam grup untuk menonton film HD melalui Blu-ray/DVD optical drive.

Nilai jual M17x terletak pada kemampuan 3D, tapi seperti pada kebanyakan laptop 3D, pengalaman yang ditawarkannya bervariasi. Efek 3D memang menambah kesan kedalaman pada gambar, tetapi memakai kacamata active shutter mengurangi kesan hidup pada layar. Kami juga merasakan efek 3D dari laptop ini menyebabkan sedikit sakit kepala ketika memakai kacamata dalam waktu yang cukup lama.

M17x memiliki fitur lengkap seperti yang diharapkan. Hampir semua koneksi yang memungkinkan tersedia disini, mulai dari USB 3.0 hingga eSata, HDMI, dan DisplayPort. Laptop ini akan membuktikan kemampuannya menjadi laptop multimedia dan gamming terobosan yang masih bisa diandalkan.

Perbaikan pada mesin yang sudah nyaris sempurna membuat M17x baru menyediakan cukup tenaga dan fitur untuk membuatnya menjadi laptop gaming terbaik yang bisa dimiliki. Walaupun harganya tinggi, tapi itu tidak mengurangi kehebatannya.

Website
Dell

Review



You Might Also Like

0 comments