ForIntel Kisah PKM yang Tak Akan Terlupakan

23.24


Hi, kali ini gw mau sharing tentang project baru gw yang namanya ForIntel ya project kecil2an sih tapi lumayan juga proyek ini alhamdulillah nya udah lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) nya dikti, gw anak UGM bdw.

Ya gw lagi berusaha banget buat produk yang bagus karena gw gak mau ngecewain si dikti juga yang udah ngasih pendanaan ke kita dengan uang rakyat buat aplikasi gw ini. #soktauk :p

Ya gw mau cerita sedikit sih tentang ForIntel, (Forum Interaksi Intelektual). Ya jadi itu singkatan ya, sebenernya sih namanya dapet dari dosen gw waktu lagi nongkrong di KFC deket mirota UGM. Tiba - tiba aja dosen gw nyeplos gituan waktu gw lagi obrolin project gw. Dan alhasil thanks berat buat my dosen gw Diah Sekarsari yang ngebantu banget dengan namanya gw bisa lolos pkm ini dan dinain oleh dikti untuk ngebuat aplikasinya.

Untuk ide aplikasinya simple banget, gw cuma mau bikin layanan tanya jawab buat pelajar and that's it not big deal. Ya mirip - mirip kayak Yahoo Answer's gitu sih cuma ya buat pelajar doang, karena emang juga idenya udah gak ada lagi dan emang udah mentok poll.. :p hehe

Perjuangan gw gak sekedar cuma sampe disitu aja mas bro, gak cuma bermodalkan nama yang emang udah keren banget dari dosen gw. Tapi, gw juga berusaha keras waktu kemaren buat bikin proposalnya yang super keren. Waktu itu kejadian nya malem jumat kliwon, jadi gw ama temen - temen sa'tim gw lukman dan caesar kita trio jomblo by the way. Dan si caesar sekarang lagi buka lowongan juga buat yang mau daftar jadi cowonya kayaknya. #sokiyeh :p haha

Nah, pada malem jumat kliwon itu kita udah sampe pada titik bener2 hopeless, kita udah susah payah dari berminggu - minggu yang lalu, berpanas - panas ria nungguin dosbing (Dosen Pembimbing) yang tak kunjung tiba, dan juga nungguin antrian sembako pkm yang super crowded minta ampun.. #capek T_T

Kita, udah bener2 pasrah pada malem itu karena emang deadline nya besok dan jam sudah menunjukan pukul 12 malam tapi proposal kita juga belum fix dana nya dan masih banyak yang kacau isinya. Tapi ya mau gimana karena deadline nya 23.59 , paling benci gw sama deadline beginian bikin orang gak tidur >:O

Ya udah akhir nya gw upload aja deh dengan mengucap basmallah dan astaghfirullahhalazim setelah tombol di klik #sedihbet T_T

Lalu waktu berjalan, berlalu, sampai pengumuman tiba.......................................

@gw : WEEEEEEEEEEYYYYYYYYYYY PKM KITA LOLOS...............................
@caesar : Masa?
@lukman : So?

Gw paling benci ama logat nih orang dua, gw udah seneng mampus malah gitu jawabnya #lemparsendal --"

Tapi akhirnya mereka pun tersadar dari alam bawah sadarnya kalo emang PKM kita lolos, yowes pada treak treak juga ikutan gw :D hehe

Ini hanyalah sebuah permulaan awal dimana kita ngebangun sebuah keinginan, mimpi, dan cita - cita kita bersama.. #caesarpastibilangalay T_T

Tapi gpp gw tetep seneng karena ini pertama kalinya gw punya tim sesolid ini thanks for everythings guys you are the best friends ever that i have ever see in my live.. thanks guys :*

You Might Also Like

1 comments