Semua rahasia tentang Framework CSS Bootstrap

20.40


Intisari
Helo guys, kali ini gw mau ngebahas tentang twitter bootstrap yang biasanya sering gw pake kalo misal lagi ngerja2in project. Sekalian bagi2 ilmu gitu deh :D hehe

Menurut sumber dari wiki sih..

Bootstrap itu adalah sebuah koleksi bebas dari alat untuk membuat website dan aplikasi web. Bootstrap berisikan HTML dan CSS yang berbasiskan design template untuk typography, form, buttons, navigation, dan koponen interface lainnya, dan jangan lupa bootstrap juga memiliki extensi javascript di dalamnya.

Selain dari kemudahan penggunaannya dan responsivitas (dapat dijalankan di mana aja) bootstrap juga muncul dengan berbagai pilihan skin yang sekarang udah banyak banget di internet..
So, bagi yang baru banget mau belajar web. Framework css ini wajib digunakan nih..

http://getbootstrap.com/

Kontent
okay daripada banyak cing cong, mending kita cobain langsung aja ya ini gw kasih contoh tutorial yang lumayan bagus buat pemula dari blog sebelah..

cuma yang jadi permasalahan di blog sebelah yang digunakan masih framework bootstrap dengan 2.3.2 padahal udah yang versi barunya nih yang 3.0 tapi hampir sama kok caranya kayak di blog sebelah tentang penggunaan awalnya. Atau kita juga bisa juga baca referensi lengkap langsung di website resmi nya http://getbootstrap.com/ .

Pertama - tama gw mau ucapin terima kasih dulu sama yang udah bikin bootstrap karena ngebantu banget, tanpa bootstrap hidupku merana harus coding css scratch yang emang makan waktu banget. Emang banyak yang bilang sih template bootstrap kayak design kalengan yang sekali tempal sana sini langsung jadi.

tapi sebenernya gak gitu juga mas bro contoh nya ada juga salah satu website yang bahkan berjualan template berbasis framework css bootstrap yang laku keras sampe sekarang ini https://wrapbootstrap.com/ . Dan kalo sekarang kita liat juga pergeseran dari desain - desain scratching yang juga sekarang make framework css bootstrap kayak di http://themeforest.net.



Beberapa contoh website dengan menggunakan theme bootstrap.

Kedua - Udah tau banyak tentang bootstrap udah mulain belajar desain pake bootstrap, nah sekarang saat nya gw kenalin sama skin yang gw suka banget kalo ngembangin aplikasi bootstrap. Namanya Flat UI dengan skin ini kita bisa ngebuat desain yang kita buat berbau ala - ala windows 8 gitu tema flat namanya. Bagi yang belum tau flat itu apa artinya suatu teknik dalam desain dimana kita banyak ngurangin efek 3D pada desain kita. langsung di coba aja ke http://designmodo.github.io/Flat-UI/.


Regards, Agung Sundoro...

Sumber
Bootstrap - http://getbootstrap.com/
Wikipedia - http://en.wikipedia.org/wiki/Bootstrap_(front-end_framework)

You Might Also Like

0 comments