Super Speed USB 3.0

15.47

USB 3.0 merupakan revisi besar dari Universal Serial Bus, dibuat pada tahun 1996 oleh konsorsium perusahaan yang dipimpin oleh Intel untuk secara dramatis menyederhanakan koneksi antara komputer host dan perangkat periferal. Perkembangan USB sangat cepat hingga 2009, USB 2.0 telah tertanam kuat sebagai standar de-facto di PC interface dunia selama bertahun-tahun (dengan sekitar 6 miliar perangkat yang dijual), namun masih perlu untuk kecepatan lebih menurut hardware komputer yang lebih cepat dan bandwidth yang semakin besar menuntut kembali drive kita ke tempat beberapa ratus megabits per detik hanya tidak cukup cepat.

Pada tahun 2007, Intel menunjukkan SuperSpeed USB pada acara Intel Developer Forum. Versi 1.0 dari USB 3.0 (membingungkan, bukan) spesifikasi selesai pada tanggal 17 Nopember 2008?. Dengan demikian, USB Implementers Forum (USB-IF) telah mengambil alih pengelolaan spesifikasi dan menerbitkan dokumen-dokumen teknis yang relevan yang diperlukan untuk memungkinkan dunia pengembang dan produsen perangkat keras untuk mulai mengembangkan produk di USB 3.0 protokol.


 Singkatnya, USB 3.0 menjanjikan sebagai berikut:

    * Transfer tingkat yang lebih tinggi (hingga 4,8 Gbps)
    * Peningkatan daya maksimal dan bus meningkat. menarik perangkat saat ini untuk lebih mengakomodasi perangkat yang haus kekuasaan
    * Fitur manajemen daya baru
    * Full-duplex data transfer dan dukungan untuk transfer baru jenis
    * Konektor baru dan kabel untuk kecepatan transfer data yang lebih tinggi ... meskipun mereka kompatibel dengan perangkat USB 2.0 dan komputer.

You Might Also Like

0 comments