Sejarah Komputer

16.23

Sejarah Komputer adalah perjalanan perkembangan komputer dari satu waktu ke waktu.

Pernah kah anda sadari, sekarang setiap harinya anda berkutat/berhubungan dengan sebuah alat yang berbentuk sebuah papan ketik (Keyboard) dan seekor tikus (Mouse), Lalu pertanyaan nya adalah dari mana benda ini berasal? Kita akan melihat nya dari berbaagai sudut pandang.

Dari Wikipedia :
Penggunaan pertama dari kata "komputer" tercatat pada tahun 1613, mengacu pada seseorang yang melakukan perhitungan, atau komputasi, dan kata dilanjutkan dengan arti yang sama sampai pertengahan abad ke-20. Dari akhir abad ke-19 kata "komputer" mulai mengambil makna yang lebih akrab, sebuah mesin yang melakukan perhitungan. Continue Reading.. 





 
Dari ComputerHistoryMusem :
Sebuah website yang menyediakan informasi mengenai teknologi komputer sejak zaman dahulu sampai sekarang. Disini juga terdapat timeline teknologi komputer yang dapat membuat kita lebih mudah mengetahui perkembangan teknologi dari zaman ke zaman. Continue Reading..




Dari ComputerSchienceLab :
Sama halnya seperti ComputerHistoryMusem, ComputerSchienceLab juga menceritakan tentang sejarah komputer dari zaman ke zaman. Continue Reading..








Dari semakin pesat nya teknologi informasi yang ada sekarang kita dapat melihat bahwa seberapa besar peran Komputer dalam aspek pendukung dalam berbagai bidang. Melihat dari sudut pandang komputer setiap perkembangan pasti akan melihat dalam segi sisi positive/negative nya, tentu nya dalam segi positive nya kita dapat lebih mudah mengakses informasi dan sebagainya, namun kita juga tetap harus waspada terhadap sisi negative dalam suatu perkembangan teknologi. 


Terima Kasih telah membaca Blog Saya ;)




Video :
Anda dapat melihat berbagai perkembangan Komputer pada channel ComputerHistoryMuseum


LANJUT KE CATEGORY BLOG

You Might Also Like

0 comments